Cara Memasarkan Bisnis Online

Bagi anda yang memasarkan barang atau jasa di internet, Cara memasarkan bisnis online merupakan suatu hal yang penting yang harus anda ketahui

dewasa ini ada banyak cara yang di lakukan oleh pebisnis online untuk memasarkan produk atau jasanya, diantaranya adalah yang akan di jelas kan di bawah ini:

1. Pemasaran dengan website atau blog 

Melalui website atau blog, anda dapat memajang produk dan menawarkan jasa sepanjang waktu, seolah mempunyai toko atau konter penjualan yang buka selama 24 jam. Hal penting yang perlu anda perhatikan dari sebuah website adalah kemampuan dalam menjelaskan secara jelas tentang produk yang dijual atau jasa yang di tawarkan. Selain itu, para pelaku bisnis online juga harus mengunggah foto dengan kualitas bagus untuk menarik para konsumen sehingga mereka tidak ragu melakukan transaksi pembelian. Jangan lupa juga untuk mencantumkan sebuah konten atau deskripsi produk sebagai informasi yang bermanfaat bagi pengunjung, sehingga mereka tidak enggan berlama-lama di website Anda dan kembali lagi untuk mengunjunginya.

2. Pemasaran dengan mengoptimasi website atau blog

Untuk bisa di temukan di internet, web atau blog anda harus sedapat mungkin berisi informasi yang sesuai dengan yang di cari oleh orang lain yang merupakan sasaran anda dalam menjual. Sebagian besar pengguna internet mencari suatu informasi melalui mesin pencari  seperti Google, Yahoo dan lain sebagainya sesuai dengan kata kunci yang mereka cari atau inginkan. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan hal tersebut dengan berusaha menjadikan website anda berada di halaman depan atau di posisi terbaik mesin pencari sehingga potensi pembelian di web anda akan lebih besar. Anda bisa mempelajarinya dengan membaca artikel maupun buku yang khusus membahas mengenai SEO untuk bisnis online.

3.Memanfaatkan sosial media

Jejaring sosial atau media sosial merupakan salah satu media yang sangat bagus dan efektif untuk mempromosikan produk dan jasa bisnis online anda. Mengapa demikian? Karena, sekarang ini sebagian besar dari para pengguna internet sudah memiliki akun sosial media seperti twitter, facebook dan lain sebagainya. Sehingga banyak dari para pelaku bisnis yang memanfaatkan situs sosial media tersebut untuk melakukan promosi produk.

4.E-mail marketing

Selain menggunakan sosial media dan website sebagai strategi pemasaran bisnis, para pelaku bisnis juga bisa memanfaatkan email marketing untuk melakukan promosi produk. Cara menginformasikan produk dan penawaran jasa anda kepada calon pembeli melalui e-mail dalam beberapa hal di rasa akan lebih capat mengena tapat kepada sasaran, lebih mudah dan tentunya mengeluarkan biaya yang lebih murah.

5.Komunitas atau forum

Anda juga dapat menggunakan grup BBM (Blackberry Messenger) sebagai media untuk memasang foto produk. Anda pun harus memberi deskripsi produk secara singkat sehingga informasi mengenai produk yang anda jual akan lebih cepat dikenal orang dan bisa meningkatkan penjualan online anda.

6.Promosi produk melalui iklan gratis

Ada banya software yang bisa di gunakan untuk memasang iklan pada situs iklan gratis, di mana dengan software tersebut dengan cukup sekali klik iklan anda akan terpasang di ratusan bahkan ribuan website iklan, tentu ini merupakan hal menaik bukan?

7.Iklan Berbayar

Anda dapat memasang iklan di GoogleAdword, atau memasang iklan di situs media online nasional seperti detik.com. Sudah barang tentu cara ini membutuhkan dana, namun anda harus dapat menentukan budget dan menyesuaikan kemampuan dana anda dalam memasang iklan


Semoga informasi mengenai Cara pemasaran bisnis online di atas dapat membantu mengoptimalkan bisnis online anda.

Salam sukses:
Info Peluang Usaha Bisnis Tiket Pesawat Online 
tampat resmi mendaftar menjadi agen penjualan tiket pesawat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Ujung Genteng

Bagaimana Cara Promosi Bisnis Tour Travel Paling Efektif?

CARA MENJADI AGEN TIKET PESAWAT RESMI