jangan ragu memulai usaha sendiri

Jangan Takut Memulai Usaha Sendiri

Saat hendak memulai suatu bisnis, banyak orang yang memusingkan soal modal. Betul apa betul??? Modal selalu didefinisikan dengan uang. Banyak yang bilang “Gimana saya mau memulai bisnis, sedangkan saya ga punya modal uang yang besar”. Pernyataan tersebut kerap muncul dari para newbie yang mulai melirik dunia bisnis.
Pernah ga kita berpikir bahwa modal bisnis itu tidak melulu soal modal uang???
Pernah ga kepikiran bahwa modal yang digunakan untuk memulai berbisnis itu bisa bermacam-macam???
Pernah ga kita menyadari bahwa kita bertemu dengan teman yang memiliki usaha itu termasuk modal???
Pernah ga kita berpikir bahwa kenalan sama orang yang punya usaha itu juga termasuk modal???
Atau pernah ga kalau kita menambah pertemanan dan memperluas pergaulan kita itu juga termasuk dalam modal untuk memulai suatu usaha???
Dan ada lagi nih, memanfaatkan waktu luang kita untuk browsing internet untuk sekedar mencari informasi guna memulai bisnis yang akan kita bidik, apakah juga termasuk modal???
Mendatangi seminar-seminar dan pertemuan-pertemuan lantas kemudian ketemu sama orang-orang sukses dan menyerap semua ilmunya, apakah itu juga modal?
Bahkan mungkin tanpa kita sadari saat kita beli buku, majalah atau koran yang isinya kisah sukses berbisnis, itu juga modal bukan???
Kalo kita sudah sadar bahwa modal itu ga harus berupa uang, trus kenapa kita masih saja ragu dan pusing saat memulai sebuah bisnis. Jangan sampai langkah kaki kita tersendat hanya karena kita masih terpaku dengan modal uang sedikit yang kita punyai, meskipun memang modal uang masih dibutuhkan dalam memulai sebuah bisnis.
The true enterpreneur is a DOER, not a dreamer – Nolan Bushell
Dibutuhkan sebuah tindakan nyata agar bisa jadi seorang pebisnis sejati… bukan hanya impian yang tidak pernah dikejar.
Sistem sudah tersedia, fasilitas juga sudah ada. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mendukung sistem yang sudah disediakan agar kita bisa berhasil menjalankan bisnis ini.
Dalam sebuah bisnis, modal utama yang dibutuhkan seorang pe-bisnis bukanlah uangh yang melimpah ruah. Bisa jadi orang yang banyak uang, belum tentu dia mau menjalankan sebuah bisnis. Atau mungkin sebaliknya. orang yang punya modal pas-pas an tapi karena kegigihan dia menjalankan sebuah bisnis, maka hasilnya bisa jadi luar biasa.
Modal untuk menjalankan sebuah bisnis adalah sebuah aksi nyata alias action. Seribu langkah kita untuk menjemput kesuksesan, ditentukan oleh sebuah langkah berani dalam mengambil keputusan. Jangan pernah ragu melangkah dalam memulai sebuah bisnis. Selalu sempurnakan ilmu, maksimalkan usaha / ikhtiar dan iringi dengan do’a.
Take action, miracle happen. No action, nothing happen. Man jadda wa jadda. Siapa yang sungguh-sunggu berusaha, dialah juga yang akan mendapatkan hasilnya. Banyak kerja ya banyak hasilnya, ga mau kerja ya ga akan ada hasilnya. Setuju kaaannn…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Ujung Genteng

Bagaimana Cara Promosi Bisnis Tour Travel Paling Efektif?

Cara menjadi agen tiket pesawat