Danau Toba Exotic Holiday
 
MEDAN,DANAU TOBA,DAN BERASTAGI  (3H/2M)
Hari-01 : MEDAN - PARAPAT (MM)
Tiba di Bandara Polonia Medan atau tamu menunggu di lobby hotel di Medan, disambut atau ditemui oleh perwakilan kami. Selanjutnya  rombongan berangkat menuju Parapat via Pematang Siantar melewati jalan lintas Trans Sumatera dikelilingi perkebunan kelapa sawit dan karet di sepanjang jalan. Berhenti sejenak di Kota Pematang Siantar untuk kepentingan toilet. Anda juga bisa berbelanja makanan khas lokal seperti tangtang, tengteng, tingting dan lain-lain atas biaya sendiri. Perjalanan dilanjutkan ke Parapat, sebuah kota wisata di pinggir pantai Danau Toba di bagian tenggara danau. Check in di hotel dan makan malam disajikan di restoran hotel atau di restoran lokal. Acara bebas usai makan malam.
Hari-02 : PARAPAT - SAMOSIR TOUR - MEDAN (SP/MS/MM)
Sarapan pagi di hotel dan check out. Acara selanjutnya adalah tour ke Pulau Samosir. Sebuah pulau yang terletak di tengah danau Toba dengan kapal motor. Bagi rombongan yang terdiri dari 15 orang atau lebih, akan mengunjungi dua tempat yaitu Tomok dan Ambarita menggunakan kapal motor khusus (tidak bergabung dengan rombongan lain atau penumpang umum). Sedangkan rombongan di bawah 15 orang, hanya akan mengunjungi Tomok dengan kapal motor umum didampingi pemandu wisata. Ambarita adalah sebuah kampung di mana terdapat rumah-rumah adat Batak di Huta Siallagan. Di tempat yang sama terdapat meja batu yang dahulu digunakan oleh raja untuk persidangan atas musuh-musuh raja, tempat pemasungan dan tempat eksekusi hukuman mati bagi para musuh raja yang diputuskan bersalah dan dijatuhi hukuman mati bahkan di tempat ini pula legenda kanibalisme orang Batak pernah ada. Tomok adalah suatu objek wisata sejarah di Pulau Samosir tidak jauh dari terminal Ferry di Tomok. Di Tomok, anda bisa menemukan kuburan batu Raja Sidabutar yang dilegendakan sebagai orang pertama yang datang ke Pulau Samosir. Di Tomok juga bisa ditemukan tarian sigale-gale, yakni boneka manusia yang dapat menari tortor (tarian khas Batak Toba) diiringi musik audio atas permintaan tamu. Selain itu, di Tomok anda bisa berbelanja barang-barang souvenir beraneka ragam sebagaimana juga yang ada di Ambarita. Usai melakukan kunjungan di dua tempat tersebut, rombongan meninggalkan Pulau Samosir untuk kembali ke Parapat di daratan utama Pulau Sumatera untuk makan siang di restoran lokal. Usai makan siang, rombongan berangkat menuju Berastagi di dataran tinggi Karo. Berhenti di Simarjarunjung dan Air Terjun Sipiso-piso untuk menyaksikan keindahan panorama Danau Toba yang sangat menakjubkan. Tiba di Berastagi, langsung menuju Pasar Buah untuk berbelanja buah segar produksi lokal dan barang-barang souvenir lainnya. Di Berastagi anda juga bisa menunggang kuda atau menaiki delman yang juga dikenal sebagai "sado", semuanya atas biaya sendiri. Selanjutnya menuju Medan melalui jalan berbukit dan berliku-liku. Tiba di hotel, check in dan makan malam disajikan di restoran lokal. 
Hari-03 : MEDAN - AIRPORT  (SP/MS)
Sarapan pagi di hotel dan check out. Rombongan melakukan city tour di Kota Medan untuk mengunjungi Istana Maimoon yang dibangun oleh Sultan Makmun Al-Rasyid pada masa Kesultanan Deli tahun 1888. Anda juga berkesempatan untuk membeli oleh-oleh khas Medan seperti Bika Ambon, Lapis Legit, Bolu Gulung, Pancake Durian, atau bisa juga makan durian di pusat penjualan durian. Makan siang di restoran lokal. Selanjutnya rombongan menuju Bandara Polonia untuk tujuan berikutnya. Tour Berakhir.

HOTEL YANG DIGUNAKAN:

Parapat   :  Hotel Niagara*4 atau Hotel Inna Parapat

Medan    :  Hotel Tiara*4 / Hotel Asean*4 / Hotel Soechi*4 / Hotel Emerald Garden*4 / setaraf


HARGA PAKET TOUR 2013:

Harga Paket Per Orang untuk 02 - 03 Orang  :  Rp  2.200.000,-
Harga Paket Per Orang untuk 04 - 05 Orang  :   Rp 1.700.000,-

Harga Paket Per Orang untuk 06 - 10 Orang  :  Rp  1.600.000,-

Harga Paket Per Orang untuk 10 - 19 Orang  :  Rp  1.500.000,-

Harga Paket Per Orang untuk 20 - 29 Orang  :  Rp  1.400.000,-

Harga Paket Per Orang untuk 30 atau lebih   :  Rp 1.300.000,-

UNTUK HARGA PAKET YANG LEBIH MURAH, KAMI MENAWARKAN HOTEL LAIN, SILAHKAN MENGHUBUNGI KAMI.
HARGA TERMASUK:
  • Akomodasi hotel 02 (dua) malam yakni 1 malam di Parapat dan 1 malam di Medan atau Berastagi (sekamar berdua/bertiga)
  • Makan sesuai program di atas (SP = Sarapan pagi 2 kali, MS = Makan Siang 2 kali dan MM = Makan Malam 2 kali standar Asia).
  • Kapal motor untuk tour ke Pulau Samosir di Danau Toba.
  • Karcis masuk objek wisata dan parkir sepanjang tour
  • Transportasi mobil/bus pariwisata full AC selama tour sesuai jumlah peserta tour (Avanza, Innova, New Xenia, APV, Kia Travello, Isuzu Elf atau Bus).
  • Pemandu wisata (guide) untuk rombongan besar (di atas 11 orang) atau GIT, dan Driver merangkap pemandu untuk rombongan kurang dari 11 orang (FIT).
  • Mineral water di dalam mobil/bus
HARGA TIDAK TERMASUK:
  • Tiket pesawat PP, airport tax dan porlep
  • Optional Tour (tour tambahan di luar paket)
  • Tips untuk Guide & Driver
  • Pengeluaran pribadi lainnya seperti shopping atau pembelian barang-barang untuk kebutuhan pribadi, mini bar, laundry, room service, telephone dan lain-lain.
  • Travel Insurance
CATATAN:







  • Harga tersebut berlaku untuk hotel berbintang 4. Kami bisa menyediakan harga paket yang lebih rendah dengan hotel berbintang 3 atau 2 atau budget hotel. Silahkan menghubungi kami.
  • Paket Tour ini memungkinkan anda untuk memilih menginap di Berastagi pada malam terakhir sebagai pengganti menginap di Medan sepanjang tidak mengganggu jadwal penerbangan anda untuk meninggalkan kota Medan. Hotel pengganti di Berastagi akan disesuaikan dengan kelas hotel di Medan.
  • Apabila ada makan siang pada hari pertama, maka hari kedua makan siang menjadi tanggungan masing-masing perserta (bila ada) atau menjadi additional charge pada paket  tour.
  • Harga ini tidak berlaku pada masa high season seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, Imlek dan hari libur umum di mana hotel tidak memberlakukan harga kontrak.
  • Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Harga aktual adalah harga yang disepakati pada saat konfirmasi.


  • (gambar diambil dari sumber internet)

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Wisata Ujung Genteng

    Bagaimana Cara Promosi Bisnis Tour Travel Paling Efektif?

    CARA MENJADI AGEN TIKET PESAWAT RESMI