TIP JOGJA

Kalau anda mau pergi ke jogja bersama teman dan cari harga yang murah meriah,sebaiknya baca panduan dari Tips Wisata berikut ini.dan artikel ini sebagian dishare dari tetangga sebelah.Walau Tips Wisata berdomisli di Jogja,tapi lagi malas nulis nee.Ya suadah ayo ikuti

Bagi para backpacker pemula utnuk memulai petualangannya wisatanya di daerah Jawa, selain wisata Bandung adalah tour Yogjakarta. Karena Jogja keanekaragaman kultur dan budayanya sangat kuat dan pemandangan alam yang bagus banyak bisa dinikmati disni, biaya hidup di kota Gudeg ini juga sangat bersahabat dengan kantong para backpacker. Berikut ada beberapa tips dari Tips Wisata yang harus Anda perhatikan ketika berlibur di kota Budaya ini agar anda mendapatkan perjalanan dengan paket tour murah.

1.Cari tahu patokan arah mata angin di Jogja

Di kota ini, penduduknya lebih senang memberikan arah jalan sesuai dengan arah mata angin. Penduduk Jogja biasa memakai patokan Parangtirits dan Gunung Merapi untuk menyebut Utara dan Selatan. Sementara batas timur dan barat adalah Solo serta Godean dan Purworejo.

Supaya lebih aman, ada baiknya Anda mempersiapkan diri dengan peta.

2.Sosrowijayan, surganya para backpacker

Sosrowijayan merupakan sebuah jalan yang berada di jalan kecil di daerah Malioboro atau sekitar 200 meter dari Stasiun Tugu. Selain tempatnya strategis banyak tersedia berbagai hotel dengan tarif yang murah, per orang per malamnya adalah Rp 20.000,-.

3.Belanja di malioboro pakai bahasa Jawa dan tawar 1/3 harga

Jalan Malioboro, salah satu pusat kerajinan Jawa di Jogja. Sepanjang jalan ini hingga mendekati Benteng Vrederburg, lalu lintas padat mulai dari para kusir dengan delmannya, penarik becak, hingga para pedagang cindera mata khas Jogja. Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup murah. Namun, namanya belanja tentu harus ditawar.

Apalagi kalau Anda ditemani dengan penduduk asli Jogja. Kalau sudah begitu, maka serahkan tugas menawar pada teman anda itu karena tentunya ia tahu harga standarnya. Cobalah menarwar 1/3 harga asli. Ini merupakan tawaran standar yang biasa dilakukan para pembeli di Malioboro. Pada dasarnya sebagian besar pedagang di sana menaikkan harga barang-barangnya hingga tiga kali lipat.

5.Surga belanja di lantai paling atas Pasar Bringharjo

Berbelanja di Pasar tertua di Jogja, Bringharjo. Mungkin karena saking padatnya pedagang yang memenuhi pasar yang terletak di ujung Malioboro ini, membuat Anda terlalu fokus berbelanja di lantai-lantai bawah yang penuh dengan pedagang batik serta aksesoris dan tas dengan harga yang cukup mahal.

6.Hati-hati naik becak di Malioboro

Banyak penarik becak yang sekaligus menjadi agen dari toko jajanan khas Jogja. Mereka mendapatkan komisi jika penumpangnya berbelanja di sana. Bukannya diantar langsung sampai tujuan, Anda justru dipaksa mampir di toko tersebut dan mau tidak mau Anda pun akan membeli jajanan tersebut. Oleh karena itu, perjelaslah tujuan Anda kepada sang penarik becak.

7.Makanan murah meriah cuma ada di angkringan

Angkringan merupakan tempat makan yang berada di pinggiran jalan kota Jogja dengan tenda dan tikar yang digelar untuk pengunjung dapat menikmati makanan sembari berlesehan. Menu yang biasa ada di angkringan ini biasanya nasi ikan, nasi tempe, sate telur puyuh, sate usus, serta gorengan.

Kalau anda hobi mancing,anda bisa mendatangi Waduk Sermo.lokasinya ada di 25 KM arah barat Kota Jogja.Dan kalau anda mendambakan kintamani.kearah timur dari Waduk Sermo ini.anda bisa mendapi Bukit Suroloyo, Bukit ini menyerupai Kintamani yang terkenal di pulau Bali itu, Pemandangannya disini tidak kalah seru alamnyapun berasa lebih segar.Anda benar benar seperti Jalan diawang awang. Karena dikanan dan kiri sepanjang jalan ini tebing curam,Masalah transpotasi Anda tidak usah bingung,untuk melalui Bukit Suroloyo ini PEMDA Kulon Progo Yogyakarta sudah beberapa tahun yang lalu memberi ijin Trayek Angkot dari terminal wates kearah desa Giri Mulyo
Masih banyak yang kurang dengan catatan ini untuk menggambarkan Jogja.Lain waktu kita sambung dengan lokasi ataupun tips tentang Jogja. Salam wisata keluarga..Tips Wisata. Nah berikut nama Obyek wisata pantai dan Alam di jogja.mari ikuti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Ujung Genteng

Bagaimana Cara Promosi Bisnis Tour Travel Paling Efektif?

Cara menjadi agen tiket pesawat